• produk_M-Audio SBX10.jpg
  • produk_M-Audio SBX1055125357.jpg
  • produk_M-Audio SBX1087117115.jpg
  • produk_M-Audio SBX1035253147.jpg
  • produk_M-Audio SBX1025147711.jpg

M-Audio® SBX10 subwoofer aktif di desain untuk memberi tambahan frekuensi rendah pada system monitoring yang sudah ada. SBX10 memberikan respon bass yang jernih dan rapat sampai pada 20Hz— mengeluarkan frekuensi rendah ekstrim dalam musik sehingga keputusan mixing akurat dapat diambil. Terdiri dair speaker fiberglass/kertas komposit 10”, amplifier internal 240-watt diskret, dan crossover 50-200Hz variabel, subwoofer SBX10 memberikan performa terbaik dalam casing praktis—cocok untuk studio yang tempatnya terbatas. Magnit yang besar, kumparan temperatur tinggi, kabinet densitas tinggi dan input yang beragam adalah beberapa dari komponen tambahan dalam desain kualitas tinggi subwoofer ini. Unit ini juga mendapatkan footswitch bypass agar hasil mixing dapat di audisi dengan atau tanpa subwoofer. SBX10 adalah tambahan sempurna pada setiap perangkat studio monitor.


Dirancang Spesial Untuk Monitor for M-Audio

Di Desain untuk penggunaan bersama M-Audio seri CX dan BX Deluxe—atau kebanyakan studio monitor lainnya—SBX10 subwoofer aktif memberikan jenis respon bass yang diperlukan untuk proyek musik, film dan multimedia. Dikarenakan perangkat sistem audio jaman sekarang di desain untuk mereproduksi frekuensi bass yang sangat rendah maka sangat krusial untuk tempat produksi audio untuk dapat memonitor dan menyesuaikan frekuensi tersebut pada waktu melakukan proses mixing. Bila dipadukan dengan studio monitor M-Audio CX atau BX Deluxe, SBX10 menjadi bagian dari sebuah sistem terintegrasi yang menyediakan monitoring akurat untuk seluruh spektrum 20Hz hingga 20kHz. Tentu saja subwoofer ini juga memperkuat monitor direct-field lainnya.


Jangan memaksakan Speaker—Ataupun Kuping

Studio monitor seperti CX5 dan BX5a Deluxe di desain untuk berfungsi sebagai monitor jangkauan lengkap yang baik. Namun pada waktu mereproduksi frekuensi bass yang ekstrim pada volume tinggi akan sangat memberatkan kinerja speaker dan juga melelahkan kuping si pendengar. Pada waktu digunakan bersama SBX10, seluruh sistem dapat mereproduksi sinyal jangkauan lengkap pada level yang lebih tinggi tanpa membebani komponen secara berlebihan.


Crossover Aktif untuk Perangkat Dua Channel

Subwoofer SBX10 menerima output stereo dua channel dari mixer, antarmuka audio atau sound card dan monitor utama terhubung ke output subwoofer. Jaringan crossover internal SBX10 membelah sinyal pada frekuensi crossover pilihan pengguna (50-200Hz), menyalurkan semua sinyal dibawah pilihan ke sub internal dan semua sinyal diatasnya ke speaker utama. Hal ini sangat meningkatkan kejelasan karena kompmonen tidak saling beradu untuk mereproduksi frekuensi yang sama—dan tiap komponen hanya menyalurkan frekuensi yang ideal. Crossover variabel memampukan untuk menyesuaikan respon bass pada ruangan monitoring demi mendapat respon akustik paling akurat—pada aplikasi studio maupun home theater.


Performa Bass Kuat

Bass yang dapat dirasakan terkadang membutuhkan tenaga dan komponen yang lebih kuat. Karena itu SBX10 dibekali tenaga Class A/B diskret 240 watt untuk headroom yang luas. Speaker 10” memiliki fitur magnit besar dan kumparan suara long-throw temperatur tinggi untuk memberikan output frekuensi rendah maksimum dan penanganan tenaga yang optimal. Kabinet terbuat dari MDF berlapis vinyl 3/4” dengan lapisan peredam 1” di depan dan belakang, rangka internal kuat dan lubang belakang bass-reflex untuk meminimalisasi turbulensi dan meningkatkan efisiensi frekuensi rendah. Speaker berbahan fiberglass/kertas komposit memberikan respon bass yang sangat akurat, menghasilkan ekstensi frekuensi rendah yang jernih dan jelas untuk mengurangi kelelahan telinga pendengar.


Bekerja Tanpa Mengira

Sistem monitor yang baik membantu menciptakan materi yang dapat terdengar dengan baik dalam segala kondisi pemutaran kembali. Oleh karena itu sangatlah penting untuk mengetahui hasil mixing dengan atau tanpa ekstensi frekuensi rendah yang disediakan sebuah subwoofer. Keunggulan SBX10 adalah disediakannya fungsi bypass subwoofer yang dapat mematikan amplifikasi subwoofer, speaker dan crossover dari jalur sinyal—mengirimkan seluruh sinyal langsung ke monitor direct-field. Dengan menghubungkan footswitch yang didapat fungsi ini dapat dikontrol secara dinamis pada waktu pemutaran kembali materi mixing—bahkan dari ujung ruangan sekalipun.



FITUR UTAMA:


Speaker 10” komposit fiberglass/Kertas > Respon bass yang rapat dan penuh untuk monitoring akurat

Amplifier internal 240-watt diskret > tenaga yang cukup untuk reproduksi ekstensi frekuensi rendah

Crossover 50-200Hz variabel > Cocok dengan sistem monitor jarak dekat apa saja

Footswitch bypass subwoofer > mengaudisi hasil mixing dengan atau tanpa subwoofer

Lubang belakang bass-reflex > efisiensi tinggi, turbulensi udara minimal

Specifications

type:bass-reflex active powered subwoofer
woofer driver:10-inch composite (treated paper/fiberglass) cone with high-temperature voice coil and damped rubber surround
frequency response:20-200Hz (-3dB)
crossover:HP/LP linked filter sweepable from 50-200Hz; 24dB/octave 4th-order alignment
input sensitivity:80mV pink noise input produces 100dBA output SPL at one meter with volume control at maximum
adjustable gain:(-30dB to +6dB)
amplifier:240 watts average power into 4, discrete transistor design
signal-to-noise ratio:96dB (A-weighted)
THD at rated power, mono mode:0.019%
inputs:two XLR balanced/unbalanced inputs; two TRS balanced/unbalanced inputs; two unbalanced RCA
outputs:two XLR balanced/unbalanced outputs for satellites; two TRS balanced/unbalanced outputs for satellites
controls:volume/gain control, phase inverse switch, variable crossover control, subwoofer bypass footswitch jack
input impedance:20k ohms balanced, 10k ohms unbalanced
maximum input level:+20dBU
protection:over temperature, turn-on/off transient, subsonic filter, external mains fuse, DC protection, over current protection
indicator:power on (blue) or standby/bypass (red)
power requirements:dual-voltage (selectable by rear-panel switch) for either 100-120V/~50/60Hz or 220-240V/~50/60Hz; powered via detachable grounded IEC cable
cabinet:vinyl-laminated high-density internally braced 3/4” MDF cabinet with 1” front and back baffles
dimensions:15.5 in. (h) x 13 in. (w) x 17.25 in. (d); 39.4 cm (h) x 33 cm (w) x 43.8 cm (d)
shipping weight:54.6 lbs.; 24.75 kg