• produk_Nord C2D88331857.jpg
  • produk_Nord C2D75376886.jpg

Dengan 2 set drawbar fisik per manual, sebuah simulasi yang sangat realistis dari B3 tone wheel, Vox & Farfisa transistor organ dan sebuah sample baroque pipe organ yang sangat menawan, Nord C2D terbaru adalah solusi utama untuk portable organ.


TONE WHEEL ORGAN

 

Model B3 Nord C2D merupakan sebuah pencapaian yang lebih dari satu dekade dalam menyempurnakan simulasi tone wheel kami, sebuah perjalanan yang dimulai dengan Nord Electro original diikuti dengan peraihan penghargaan Nord C1 dan Nord C2 Combo Organ. Kami tidak hanya menganalisa sinyal dari 91 tone wheel yang berputar didalam beberapa instrumen aslinya, tapi kami benar-benar memberikan perhatian penuh di setiap detail yang membentuk karakterististik suara dari vintage organ aslinya.

Simulasi yang kami jalankan tidak hanya bereaksi terhadap pengaturan panel tapi bahkan dapat disesuaikan dengan performa real time dan setia mereproduksi foldback penting serta karakterististik energi robbing, yang terakhir menghasilkan efek kompresi lembut yang membuat smear menjadi benar-benar indah. Terdapat 4 mode tone wheel yang tersedia, mulai dari default vintage battered workhorse with plenty of leakage sampai dengan clean factory spec'd instrument.


Click, Percussion and Vibrato

 

Nord C2D menghadirkan suatu peningkatan simulasi dari karakteristik mechanical key click yang merupakan suatu komponen yang sangat penting dari tone wheel experience dan jumlahnya dapat disesuaikan dengan selera anda.

Vibrato dan chorus dengan rotating scanner dan sirkuit analog juga di modeled dengan baik agar dapat menghasilkan sound yang lebih hidup seperti tone wheel. Nord C2D memiliki model percussion yang telah didesain kembali dalam menawarkan peningkatan kontrol pada level percussion saat bermain near-egato.

 

Full hands on control

Memiliki dua set drawbar per manual dan left hand drawbar preset panel terbaru membuat anda dapat menggunakan drawbar secara aktif ketika sedang bermain Nord C2D. Panel preset terbaru memungkinkan anda dapat dengan cepat memilih diantara drawbar set atau 3 tombol preset drawbar yang dapat diprogram per manual.

Nord C2D 61-key waterfall keyboard menawarkan respon yang sangat cepat dan memiliki firm mechanical action untuk memberikan feel yang kokoh dari sebuah instrumen vintage.. Untuk meningkatkan panel yang lebih ergonomis, upper manual dibuat agak sedikit miring ke arah pemain dan panel antara manual-manual tersebut memiliki permukaan yang halus yang mudah untuk dimainkan ketika melakukan Pap.

 

PIPE ORGAN

Nord C2D pipe organ didasarkan pada pemilihan baroque organ secara hati-hati dengan suara yang sangat amat indah dan berbagai ekspresi lain. Menggunakan teknik sampling cutting edge, kami berusaha dengan baik dalam memproduksi sound palette yang sangat kaya dan bervariasi untuk para pemain pipe organ.

 

Stops and Couplers

Kedua pembagian pipe organ (manual) memiliki karakter suara yang berbeda, pada bagian manual yang besar (lower manual) memiliki suara yang megah, sedangkan Swell (upper manual) memiliki kualitas tonal yang agak lebih mellow. Coupler dapat mengaktifkan kombinasi stop yang berbeda dari kedua bagian, sehingga dengan menekan key pada salah satu manual, stop juga dapat dimainkan dari manual lainnya atau pedal - ditangani dengan desain mechanical rumit pada pipe organ yang sesungguhnya. Pembagian Pedal memiliki tiga bass stop yang dapat dimainkan baik dari lower manual, dengan memasang Nord Pedal Keys 27 (aksesori opsional) atau dengan sebuah 3rd party 30-notes classic digital organ pedal.

Selain tiga unison coupler yang biasa ditemukan pada dua-manual organ, Nord C2D juga memiliki fitur tiga coupler oktaf dan coupler khusus dengan menambahkan Pedal untuk not paling kiri yang dimainkan di Great manual (lower manual).

 

Swell pedal dan tremulant

Suatu unsur penting yang membuat suara pipe organ menjadi lebih hidup adalah swell pedal dan Nord C2D memberikan kontrol volume atas yang baik kepada pemain dan dinamika swell manual, seperti dalam model kehidupan nyata. Bantuan lain yang sangat diperlukan untuk membuat suara pipe organ sedikit lebih hidup yaitu tremulant, sebuah fungsi yang pada dasarnya menghasilkan variasi kecil dan sangat cepat dalam volume, sehingga menyebabkan suara kearah "tremulate". Nord C2D menawarkan dua speed, dengan masing-masing mempunyai tiga kedalaman variabel.

 

EFEK

 

Suara irama yang mempercepat Rotary Speaker dalam menyebarkan suara di sekitar ruangan merupakan komponen penting dari tone wheel organ experience. Nord C2D memiliki fitur 2 simulasi Rotary Speaker yang berbeda, yang didasarkan pada 145 unit (tersedia juga di Nord C2) dan sebuah simulasi baru dari vintage 122 unit. Terdapat tiga mode – mode Stop, Slow dan Fast yang dapat dikendalikan, baik dengan tombol pada panel board, pedal kaki opsional atau Nord Half-Moon Switch (aksesori). Simulasi overdrive rotary speaker juga telah didesain kembali dan ditambahkan dengan suatu gemuruh yang luar biasa untuk sound anda. Tentu saja, Nord C2D juga dapat dikoneksikan ke speaker rotary eksternal kabinet menggunakan 11-pin Leslie* high voltage output atau high level ¼" jack output.


Selain model Rotary Speaker, Nord C2D juga mempersembahkan fitur great Twin dan JC model ampli gitar dengan overdrive yang powerful, dapat bebas dialihkan ke B3, Farfisa atau Vox organ. 3-band equalizer tambahan, feedback-delay dengan fungsi tap-tempo, dan beberapa jenis gema dan anda kali ini benar-benar memiliki efek section all-in-one dengan hasil suara yang lebih menakjubkan dari biasanya.


VOX DAN FARFISA

Nord C2D juga termasuk model yang akurat dari dua transistor organ yang paling populer tahun 1960-an, menawarkan suara yang besar dan buas yang dibuat dengan desain frequency-divider 12-top osilator. C2D memiliki ciri dinamika yang sama dan respon yang unik seperti dalam instrumen original.

Farfisa* Compact Deluxe, dianggap oleh banyak orang sebagai mother of transistor organ, meliputi routing matrix dan kombinasi complex filter yang menawarkan penyesuaian suara dengan energi yang besar dan high-end. Vox* Continental brute design membawa anda mampu membuat nada yang lebih hollow, tetapi masih dengan karakter yang sangat intens.

Seperti tone wheel organ, kedua organ transistor memiliki keunikan tersendiri, dan personalitas yang tak tergantikan. Digabungkan dengan salah satu simulasi speaker Nord C2D, ditambahkan dengan beberapa distorsi, penyesuaian EQ dan semua ini tentunya akan lebih meningkatkan semangat bermain anda.


KONEKTIVITAS DAN PERFORMANCE

Dengan begitu banyaknya jenis organ yang ada, sangat penting untuk dapat mengarahkan nya kepada amplifier yang tepat – dan juga sound system yang sesuai. Nord C2D dilengkapi dengan sepasang stereo output (L dan R pada 1/4” jack) dan serangkaian high level output (1/4” jack dan 11-pin Leslie* connector). Hal Ini memberikan anda fleksibilitas, misalnya; dalam mengirimkan tone wheel ke rotary speaker dan organ pipa ke PA.

Swell pedal merupakan suatu alat penting yang digunakan didalam pengekspresian dengan setiap organ dan Nord C2D tentu saja mampu untuk digunakan pada setiap pedal berkualitas baik manapun.

Hanya dengan menghubungkan MP3 atau CD player anda ke Nord C2D input monitor untuk dapat dimainkan bersamaan, berlatih atau jam-ing dengan musik yang telah direkam sebelumnya tanpa perlu menggunakan mixer eksternal atau sound system. Sinyal dimonitor melalui output headphone.

Sebuah dual manual organ tidak akan lengkap tanpa berkemampuan dalam bermain not-not bass pada pedal board. Nord C2D mencakup dua tambahan bass register drawbar dengan timbre yang dipilih dari vintage tone wheel, bass stop organ pipa atau synth bass, dimodelkan setelah add-onn unit vintage yang terkenal. Bagian bass dapat dimainkan dengan MIDI-equipped bass pedal board yang terhubung ke Bass Pedal MIDI input, atau dengan pemisahan lower manual.

MIDI connector memungkinkan anda untuk dapat menggunakan Nord C2D untuk mengontrol peralatan MIDI lain atau menggunakannya bersama-sama dengan komputer atau sequencer, dan dua manual serta pedal opsional dapat di set untuk ditransmit ke saluran MIDI yang terpisah.

 

Nord Sound Manager

Nord Sound Manager merupakan suatu tool yang mudah digunakan yang memungkinkan anda untuk dapat mengatur dan mem-back-up program, kompatibel dengan Windows XP, Windows Vista, Windows 7, Windows 8 dan Mac OSX.


Spesifikasi subjek dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. *Steinway, Wurlitzer, Hohner, Clavinet, Farfisa dan Vox adalah merek dagang dari pemiliknya masing-masing dan tidak berafiliasi atau terkait dengan Clavia. Merek dagang ini disebutkan di sini hanya sebagai referensi untuk hasil suara. Leslie disebutkan untuk menggambarkan standar konektor.


FITUR UTAMA:


  • B3 tone wheel organ simulation

  • Improved Key Click simulation

  • Improved Percussion model

  • Improved Bass Response

  • Rotary Speaker and amp simulations

  • Delay, EQ, Drive and Reverb effects

  • New 122 Rotary and Overdrive simulations

  • Farfisa* and Vox* transistor organ simulations

  • Baroque Pipe Organ

  • Dual manual, 61 key waterfall keys

  • Two sets of physical drawbars per manual

  • Left hand drawbar preset panel

  • 11-pin Leslie* Output

  • Lightweight (16kg)

GENERAL

  • Master Level Control
  • 2 Drawbar sets per manual
  • Pedal drawbars
  • 126 Program Locations
  • Live Buffer

 

ORGAN SECTION

  • Classic Tonewheel Organ, Vox Continental- and Farfisa-models with full polyphony
  • Pipe Organ, baroque style with 21 stops. Polyphony depends on the stops being used
  • Bass models (tonewheel, synthbass and pipe organ bass)
  • 6 Drawbar Presets per Program Location
  • Percussion Controls
  • Vibrato/Chorus/Tremulant Control

 

PIPE ORGAN STOPS AND COUPLERS

Swell (Manual II)Great (Manual I)PedalCouplers
Fugara 8 Principal 8Subbas 16PED/GR. Low
Rohrflöte 8Gamba 8Fagot 16SW 16/GR
Principal 4Gedackt 8Gedackt 8SW/GR
Spitzflöte 4Octava 4 Swell 16
Nasat 3Rohrflöte 4 Swell 4
Flöte 2Qvinta 3 SW/PED
Vox CelesteOctava 2 GR/PED
Scharf II-IIIMixtur III-IV  
Oboe 8 Trumpet 8  

 

EFFECT SECTION

  • 3-band Equalizer
  • Overdrive
  • 3 types of Speaker Simulations - including two Rotary Speaker models (122, 122 Close and 145) with selectable speed (slow - stop - fast)
  • Delay - with feedback and tap-tempo function
  • Reverb - 6 algorithms

 

KEYBOARD

  • 2 x 61 Medium Weighted Waterfall Keys

 

CONNECTIONS

  • Stereo Headphone Output - ¼", 6,35 mm stereo jack
  • 2 Line Level Audio Outputs, L & R - ¼", 6,35 mm jacks, unbalanced
  • High Level Outputs:
  • - 11-pin Leslie* standard connector
  • - ¼", 6,35 mm jack
  • Monitor Input - 1/8", 3,5 mm stereo jack
  • Sustain Pedal Input - ¼", 6,35 mm jack. Use a momentary pedal, like e.g, Roland DP-2, DP-6, Yamaha FC-4, FC-5, Fatar VFP1-25 etc.
  • Rotor Control Input - ¼", 6,35 mm jack. Use a momentary pedal or a switch type pedal or the Half Moon switch (accessory, not included)
  • Swell Pedal Input - ¼", 6,35 mm TRS stereo jack. Use a Control/Expression pedal like e.g. Yamaha FC-7, Roland EV-5 etc.
  • MIDI In - 5 pin DIN connector
  • MIDI Out - 5 pin DIN connector
  • Bass Pedal MIDI In - 5 pin DIN connector
  • USB - type B connector
  • IEC C14 power connector


Connections

 

INCLUDED ACCESSORIES

  • Owner's Manual
  • Power cord

 

DIMENSIONS

  •  966 mm (38.0"), 163 mm (6.4"), 445 mm (17.5")

 

WEIGHT

  • 16 kg (35 lbs.)

 

Specifications subject to change without notice. *Steinway, Wurlitzer, Hohner, Clavinet, Farfisa and Vox are trademarks of their respective owners and are not affiliated or associated with Clavia. These trademarks are mentioned here as a reference to a sound only. Leslie is mentioned to describe a connector standard.