Blog

alesis strike pro

Versatile Drum Electric

Di Jaman yang serba modern ini terdapat drum set akustik dengan fitur elektrik dan terdapat juga drum set elektrik yang dapat menghasilkan suara akustik. Sejauh ini Alesis telah melakukan kemajuan pesat di produk Strike Pro SE. Karakter suara dan tampilannya hampir benar-benar mirip dengan drum akustik. Tampilannya sangat menarik, dengan mesh head dan masing masing padnya sudah berukuran realistis, ditambah dengan rak yang kokoh sehingga terlihat mewah dan elegan. Alesis Strike Pro SE sudah memiliki sejumlah fitur kelas atas dan ditawarkan dengan harga yang sangat kompetitif, terutama dibandingkan dengan brand yang setara dengannya. Ini adalah E-kit tingkat flagship termurah di pasaran.

Kali ini kita akan membahas mengapa Alesis Strike Pro SE ini adalah drum elektrik yang paling versatile untuk para musisi pemula sampai profesional. Modul drum Alesis Strike Pro SE menawarkan konektivitas dan fungsionalitas yang luar biasa untuk pertunjukan dan rekaman. Yang benar-benar luar biasa adalah fakta bahwa modul ini memiliki delapan output langsung untuk rekaman berkualitas studio dan pencampuran suara live.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, modul drum Alesis Strike Pro hadir dengan lebih dari 1800 sample suara, dan juga memiliki kemampuan untuk membuat preset dan sample suara kamu sendiri. Modul ini dilengkapi layar LCD berwarna 4,3 inci yang mudah dinavigasikan. Nilai plusnya juga adalah modul Alesis Strike Pro SE ini memiliki fader mixer individual sehingga kita bisa mengontrol atau mengatur suara masing-masing instrumen sesuai keinginan kita sendiri.

drum profesional

Dalam ulasan Alesis Strike Pro SE ini, modul yang disertakan sangat fungsional, bertenaga, dan intuitif. Modul ini sangat  ramping dan mudah digunakan serta siap untuk digunakan dengan skala suara yang dinamis dan ekspresif. Jadi kesimpulannya, Alesis Strike Pro SE ini sangat versatile untuk musisi dari pemula sampai profesional karena kelengkapan fiturnya, tampilannya yang sudah seperti drum akustik, sensitivitas masing-masing pad sangat sensitif, lalu output dari masing-masing pad sudah terpisah sehingga menyerupai miking pada drum akustik.

Alesis Strike Pro SE ini juga cocok untuk live performance dan recording karena chanel padnya sudah terpisah sehingga kita dimudahkan untuk bisa mengatur EQ, suara, efek sesuai dengan keinginan kita sendiri. Ditambah dengan banyaknya masalah drummer ketika live performance dan recording yaitu mic banyak gangguan dan channelnya berantakan, Alesis Strike Pro SE ini sudah memiliki channel yang sudah terpisah di masing-masing pad, jadi lebih memudahkan dan tidak memakan waktu banyak untuk mengatur preset dan suara. Dan yang pasti dari harganya lebih affordable jika dibandingkan dengan brand yang lain.

Sumber gambar :

  • https://blogtown.se/alesis-strike-pro-fail/
  • https://drumhelper.com/electronic-drums/alesis-strike-pro-review/

Leave a Reply

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.

X