Blog

Alesis Prestige Artist

Alesis kembali dengan produk terbarunya. Sebuah digital piano yang menghadirkan kenyamanan dalam bermain. Fitur yang mendukung sebuah digital piano seperti keys yang berukuran full sized dan graded hammer action yang bisa diatur tingkat responnya. Kombinasi yang sempurna dengan 30 jenis suara premium. Polyphony sebanyak 256 yang membuat seperti bermain piano yang premium.

Tampilan yang ergonomis dengan tombol dan fitur yang langsung on-point, memudahkan para pemain untuk mengontrolnya dari digital piano ini. Warna hitam yang elegan, bentuk yang tidak seperti digital piano pada umumnya dan bahan yang baik membuat tidak ada alasan lagi tidak menyukainya dari segi visual.

Ada beberapa hal yang membuat Digital Piano ini patut dipertimbangkan seperti speaker built in berkapasitas 50 W yang dimana digital piano lain berkapasitas dibawahnya. Menjadikan suara yang dihasilkan lebih jelas, menangkap frekuensi suara yang lebih luas dan jangkauan volume yang lebih besar. Ini memudahkan anda untuk bermain dimanapun tanpa harus menggunakan speaker eksternal atau amplifier keyboard dan menjadikan lebih ringkas, lebih besar, dan realistis. 

Jumlah pilihan suara yang didapat dari Alesis Prestige Artist ini adalah 30 jenis suara yang membuat pengguna leluasa dalam berkreasi memainkan digital piano ini. Pilihan suara yang tidak sebatas dari jenis suara piano, melainkan electric piano, strings, organ, dan lainnya. Anda juga akan lebih leluasa dari karakter suara yang dihasilkan dengan mengatur Reverb FX dengan mudah. Membuat dimensi suara yang berbeda-beda dan membuat permainan menjadi lebih sesuai yang anda inginkan. Juga adanya fitur split suara yang dapat diatur tipe suara dari tiap bagian.

Tidak ditemukan pada digital piano sekelasnya, anda akan mendapatkan fitur arpeggiator dengan berbagai jenis pattern yang ada di dalam Alesis Prestige Artist ini. Bentuk arpeggiator ini beragam, anda dapat memilih patter arpeggiator yang anda inginkan untuk menambah variasi bermain anda

Digital piano yang keren ini juga dilengkapi dengan fitur metronome. Metronome sangat dibutuhkan bagi semua level pemain piano mulai dari pemula hingga profesional. Adanya metronome akan melatih ketepatan tempo dan time signature untuk para pemain piano sehingga lebih presisi dan melatih dinamika tempo dalam bermain sebuah komposisi lagu. Pengaplikasian yang mudah untuk merubah besaran temponya. Fitur merekam terdapat di Alesis Prestige Artist ini. Adanya fitur ini untuk mendengarkan lagi dan mereview permainan anda sebelumnya dengan sangat mudah. 

Bukti bahwa digital piano Alesis Prestige Artist ini juga ditujukan untuk para pemain pemula adalah adanya fitur Lesson Mode yang dimana digital piano ini akan membagi 2 zona bermain dengan pitch dan suara yang sama. Ini memudahkan untuk pengajar dan murid untuk belajar sebuah komposisi atau lagu dengan presisi dari segi pitch dan suara. Merupakan fitur unggulan yang jarang ditemui digital piano dikelasnya. Oh ada lagi fitur yang memudahkan para pemula dan pengajarnya yaitu adanya 2 headphone output berukuran ¼” (6.35mm) dan 1/8” (3.5mm) untuk latihan yang lebih private yang memungkinkan anda untuk lebih percaya diri dalam berlatih.

Seperti yang sudah dibilang, digital piano ini juga mengakomodir untuk para pemain piano yang sudah pro level dengan kebutuhan suara yang lebih besar. Adanya output stereo berukuran ¼” (6.35mm) untuk menghubungkan piano digital ini dengan mixer, amplifier atau sound system lainnya. Adanya output stereo akan menambah kesan detail dari suara yang dihubungkan dengan perangkat eksternal. Alesis Prestige Artist ini juga dilengkapi dengan pedal sustain yang modelnya menyeruapi sustain piano, dengan build quality yang sangat baik. USB – MIDI juga ada di piano digital ini untuk terhubung dengan software eddukasi yang direkomendasikan alesis, Software DAW MPC Beats, atau virtual instrument pluggin lainnya.

Saat anda memainkan digital piano ini, mungkin anda akan mengira bahwa piano digital ini sangat mahal dengan fitur-fitur yang dimilikannya dengan build quality yang baik, ukuran keys yang seperti piano aslinya, speaker dengan kapasitas watt yang lebih besar, suara yang realistis dari acoustic resonance FX. Bisa dipastikan digital piano Alesis Prestige Artist ini  mempunyai harga yang bersaing dengan piano digital sekelasnya dan kemungkinan besar piano digital ini merupakan piano digital terbaik dikelasnya saat ini. 

Features 

• 88 full-sized graded hammer-action keys with adjustable touch response 

• 30 built-in premium voices with the ability to split or layer 2 voices simultaneously 

• 256 max polyphony and Acoustic Resonance FX for an unmatched realistic piano experience 

• 50W (2x25W) micro-array speaker system sounds loud, clear, and realistic in any setting 

• Lesson mode divides the keyboard into two zones with the same pitch and voice 

• Record mode enables you to record and then listen back to your performance 

• Built-in metronome can be easily adjusted from 30-280 beats per minute 

• Easily adjustable Reverb FX and a built-in arpeggiator with latch function 

• Stereo ¼” (6.35mm) outputs for connecting to a mixer, amp, or other sound system 

• ¼” (6.35mm) and 1/8” (3.5mm) headphone outputs mute the internal speakers for private practice 

• USB-MIDI output for use with educational software or virtual instrument plugins

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.

X