Blog

Selama lebih dari 40 tahun, Numark telah menggabungkan pemahaman tentang kebutuhan DJ dengan teknologi mutakhir untuk menciptakan produk yang selalu terdepan. Numark telah benar-benar berinovasi menuju puncak, alat kinerja rekayasa untuk seluruh spektrum dunia DJ, dari penggemar hingga profesional.

Salah satu dari segelintir merek DJ, Numark, didirikan di Edison, New Jersey oleh Harry dan Robert Kotovsky pada tahun 1971. Pada saat itu, Numark memberi pengaruh signifikan untuk mixer, turn table, dan penutup speakernya dan dianggap sebagai salah satu produsen terkemuka di industri DJ selama usia Disco.

Pada tahun 80-an Numark memperkenalkan mixer pertama di dunia dengan sampler built-in yaitu DM 1775. Sebelum DM 1775, DJ memiliki limitasi pada teknik seperti merekam pada kaset dan kemudian menggunakan tombol rewind dan counter pada dek kaset eksternal untuk menandai penurunan. DM 1775 memiliki kemampuan untuk record dan play sampel secara instan, memungkinkan DJ untuk melakukan drop mereka sendiri dengan cepat dengan mengambil sampel beat, voice effect, atau bahkan voice mereka sendiri.

Pada tahun 1990, Numark terus berinovasi, memperkenalkan pemutar CD dual-well pertama di dunia yaitu CD-5020. Dengan desain dua komponen yang dapat dipasang di rak dual CD drive di bawah dan control surface yang menghadap ke atas yang terpisah di atas  CD-5020 mengatur mold untuk hampir setiap sistem DI dual CD sejak saat itu dan menandai perubahan dramatis dalam cara DJ berinteraksi dengan musik. Dunia DJ telah beralih dari sumber musik analog ke digital.

Pada tahun 1991, Jack O’Donnell, mantan kepala penjualan dan pemasaran Stanton Magnetics, membeli Numark. Dengan berkonsentrasi lebih tanpa henti pada teknologi dan inovasi, Numark mulai menantang posisi yang belum tersentuh di berbagai bidang, menciptakan peralatan DJ dengan desain dan fungsionalitas industri yang mutakhir. Numark dengan cepat menjadi trend di pasar DJ yang, pada waktu itu, terbatas pada mixer, turntable, dan pemutar CD. Saat ini, bahkan dengan penawaran yang jauh lebih bervariasi, Numark masih dikenal memproduksi produk dengan kualitas build yang solid, tampilan yang ramping, dan tata letak yang intuitif.

Seiring perkembangan tahun 1990-an, beberapa DJ mulai menggunakan komputer untuk sumber musik mereka, bukan CD atau vinyl. Alih-alih lari dari perubahan ini atau mengabaikannya sebagai pasar periferal, Numark merangkul konsep inovatif ini dan membangunnya dengan memperkenalkan salah satu pengontrol perangkat lunak komputer DJ pertama, DMC-1. DMC-1 mereplikasi desain dua komponen, rack-mount, dan control surface dari dual CD player seperti CD-5020, sehingga DJ dapat membuat transisi yang smooth dari penggunaan CD ke perangkat lunak pengontrol.

Bahkan dengan media digital dengan cepat mengambil alih dan menggantikan media analog, Numark terus berinvestasi dalam inovasi untuk pemain turntable tradisional, merilis terobosan turntable TTX pada tahun 2002. Dampak besar TTX datang dalam tantangannya terhadap status quo desain turntable. Melepaskan bentuk kotak yang telah mendominasi turntable selama beberapa dekade, Numark membuat TTX dengan garis bulat yang ramping. Desain industri inovatif TTX tidak hanya memberi tahu banyak produk Numark berikutnya tetapi juga menetapkan standar desain baru di seluruh industri.

Di awal tahun 2000-an, media digital tidak hanya mengubah industri DJ, tetapi juga dunia konsumen. Ketika iPod Apple muncul, menciptakan titik kritis di dunia penyimpanan dan pemutaran musik berbasis file digital, menjadikan pemutaran musik hard drive (dan kemudian flash) sebagai andalan di semua industri. iPod dengan cepat muncul sebagai platform pemutaran musik yang serius bagi konsumen dan DJ, dan Numark tidak membuang waktu untuk menciptakan alat berbasis hard drive yang dirancang khusus untuk DJ yang memvalidasi format yang berkembang pesat ini. HDCD-1 yang dirilis pada tahun 2003 adalah sistem pemutaran DJ pertama dengan hard drive internal. DJ tidak lagi harus membawa binder CD atau bahkan komputer. HDCD-1 memiliki desain rackmount yang familier dan mampu menyimpan seluruh musik secara internal.

Saat ini, Numark adalah produsen peralatan DJ terbesar di dunia, dengan distribusi dan penjualan global dua kali lipat dari pesaing terdekatnya. Dengan diperkenalkannya pengontrol DJ bermotor NS7 yang memiliki power lebih, Numark memadukan pengetahuan teknologi dengan pengembangan produk yang berorientasi kepada instrument DJ selama beberapa dekade, menciptakan satu sistem yang baik dan bertenaga. NS7 membawa performa dengan media digital yang belum pernah dicapai, secara akurat mereproduksi tampilan, feel dan sound dari vinyl, menyamarkan batas antara era DJ yang berbeda dengan begitu sempurna sehingga membuatnya hampir tidak dapat dibedakan satu sama lain.

Numark mengoperasikan beberapa kantor internasional di AS, Jepang, Amerika Selatan, Inggris, Jerman, dan Taiwan, mempekerjakan karyawan

Leave a Reply

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.

X