Blog

Jika Anda membaca ini sekarang, kemungkinan besar Anda sudah tahu bahwa Alesis Nitro adalah salah satu drum set elektronik termurah yang tersedia. Alesis telah membuat dampak yang luar biasa pada dunia drum elektronik, menciptakan banyak lini kit yang berbeda untuk semua anggaran dan tingkat keterampilan drumer.

Sekilas tentang Alesis Nitro Mesh Review

Alesis sudah tidak asing lagi dalam hal membuat instrumen elektronik dengan harga terjangkau. Nitro Mesh adalah kit pengantar yang sempurna untuk pemain pemula dan menengah. Pilihan yang dimiliki drummer baru untuk e kit saat ini sangat mengejutkan, terutama karena harganya sangat terjangkau.

Saya hanya membutuhkan kit untuk bermain di apartemen kampus saya. Itu hampir sepuluh tahun yang lalu dan hal-hal saya telah berubah. Dikatakan demikian, kit kelas bawah di pasar dibanjiri dengan pilihan yang berbeda, sebagian besar dari Alesis.

Ada Nitro, Surge, Command, Crimson, Burst, Forge, DM10, dan lainnya. Bagaimana Anda bisa memilih ketika mereka semua terlihat sangat mirip?

Dari pandangan pertama, Alesis Nitro terlihat sebagai kit yang mengesankan.

Anda akan mendapatkan modul Nitro, empat bantalan drum yang dapat disetel, bantalan tendangan kecil, tiga bantalan simbal, pedal pengontrol hi-hat, dan pedal tendangan. Satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa ini adalah kit elektronik yang lebih murah. Semua fitur canggih yang mungkin tidak dimiliki oleh kit top-of-the-line. Namun, manfaat tambahannya adalah Anda tidak perlu membayar ribuan dolar untuk kit Anda.

Tidak terlalu banyak perbedaan antara kit ini dan Alesis Surge Mesh. Surge memiliki kick pad yang lebih besar, snare drum yang lebih besar, dan tom pad zona ganda. Ini mungkin bukan masalah besar jika Anda hanya menggunakan kit ini untuk latihan. Desain serba hitam terlihat mengagumkan. Kualitas build juga tidak buruk. Orang akan mengharapkan kit dibuat dengan bahan yang buruk, tetapi Alesis telah melakukan pekerjaan yang hebat dengan membuat kualitas terjangkau.

Satu hal yang perlu diperhatikan: Nitro Mesh adalah peningkatan dari kit Nitro asli. Kit yang lebih tua menampilkan bantalan karet secara eksklusif. Mereka tampaknya akan menghapus model aslinya secara bertahap, karena saya tidak dapat menemukannya lagi untuk dijual di mana pun.

Fitur Penting Nitro Mesh

Nitro Mesh memiliki desain yang sama dan terlihat seperti drum kit lain di katalog Alesis. Mari kita lihat beberapa fitur terbaiknya.

Dual Zone – Snare

Snare drum yang disertakan sebenarnya adalah pad dual zone, memungkinkan Anda untuk mendapatkan suara yang berbeda dari pad mesh dan tepi luar.

Tiga Simbal

Termasuk dalam kit ini adalah tiga bantalan simbal: ride cymbal, hi-hat, dan crash yang dapat dicekik. Ketiga simbal tersebut berdiameter 10″.

Peningkatan besar untuk kit ini jelas merupakan kepala. Nitro asli dikirimkan dengan bantalan karet biasa, yang kurang ideal di pasar saat ini. Saya senang relik ini akhirnya akan dihukum mati!

Nitro Mesh dikirimkan dengan, seperti namanya, bantalan drum mesh. Saya yakin Anda pernah melihat atau merasakannya sebelumnya. Mereka umumnya dicadangkan untuk kit kelas atas dari merek seperti Roland.

Apa itu Head Mesh?

Sederhananya, mesh drum head adalah jenis permukaan bermain untuk kit, baik elektronik maupun akustik, yang terbuat dari untaian nilon yang dijalin bersama pada sudut 90 derajat.

Kepala dirancang untuk menjadi sangat tenang dan sangat tahan lama.

Bouncy Drum Heads

Kepala drum mesh lebih unggul dari bantalan karet karena mereka merasa lebih baik untuk dimainkan, menurut saya. Namun, mereka menempatkan rasa realisme yang salah pada permainan Anda.

Saat beralih kembali ke kit akustik, Anda mungkin mengalami kesulitan bermain dari biasanya.

Leave a Reply

Start typing and press Enter to search

Shopping Cart

No products in the cart.

X